Pengusaha Wanita yang Paling Sukses

Menjadi pengusaha sukses itu tidak melihat jenis kelamin, baik pria dan wanita mempunyai hak yang sama untuk mencapai kesuksesannya masing-masing. Sebab setiap manusia memiliki hak dan kewajiban yang sama dalam menjalankan kehidupan. Apalagi di era sekarang ini, persaingan itu terbuka untuk semua orang. Baik pengusaha wanita atau laki-laki itu sama saja

Sebenarnya tidak ada yang lebih unggul dalam keduanya, semuanya sesama makhluk tuhan yang memiliki kesempatan yang sama untuk maju dan berkembang. Tetapi masih ada stereotipe wanita itu makhluk yang lemah, membuat kaum pria seolah-olah lebih unggul secara keseluruhan. Nah, berikut ini kami akan memberikan daftar 10 pengusaha wanita sukses.

1. Aulia Halimatussadiah

Siapa disini yang hobi membaca dan sering berkunjung ke situs kutukutubuku.com? Apabila iya, maka wanita inilah yang mendirikannya. Wanita asal Yogyakarta ini dan kerap dipanggil ollie yang memiliki kegemaran membaca. Sudah dari tahun 2006 aktif di internet dengan berbagai platform yang masih eksis hingga sekarang.

L:ihat juga bisnis kedai kopi

Tidak hanya kutukutubuku.com saja, bersama tiga temannya ollie mendirikan nulisbuku.com yang berawal dari ingatan menulis cerpen membuat adanya website tersebut. Sebagai pengusaha wanita, perempuan asal Jogja ini terus berkomitmen untuk mendorong pengusaha atau wiraswasta wanita Indonesia untuk tetap maju dan berkarya.

2. Grace Tahir

Selanjutnya adalah Grace Tahir yang terlahir dari keluarga yang memang sudah aktif terjun pada dunia bisnis atau wiraswasta. Tidak heran wanita satu ini juga mengikuti jejak keluarga yang telah membesarkannya sampai sekarang. Memiliki pengalaman kesehatan,membuat Grace mendirikan situs website kesehatan atau biasa dikenal dengan dokter.id

Pada situs tersebut Anda akan mendapatkan kebutuhan informasi yang lengkap terkait berbagai informasi kesehatan baik itu dokter dan list rumah sakit. Tidak hanya itu saja, melalui situs tersebut Anda akan mendapatkan fasilitas konsultasi kesehatan secara gratis. Memiliki jiwa kemanusian yang tinggi, menjadikan salah satu wanita sukses di tanah air.

3. Donna Lesmana

Jika Anda sering membeli lingerie dari Lolalola, itu berkat dari peranan Donna Lesmana yang mendirikan situs tersebut sejak dari 2014 silam. Memilih produk dalaman wanita membuat ini menjadi peluang bisnis yang menjanjikan dan diambil oleh Donna, sehingga tidak heran usaha tersebut masih terus berkembang pesat hingga sekarang.

Tidak hanya fokus pada pasar di dalam negeri saja, melalui Lolalola wanita satu jeli melihat pasar secara lebih luas lagi. Dengan melakukan ekspansi besar, Donna mulai melirik Hongkong sebagai tempat untuk kemajuan bisnis selanjutnya. Terpenting dalam berbisnis itu dapat melihat pasar yang besar dan manfaatkan itu secara maksimal.

4. Hanifa Ambadar

Memulai blog dari tahun 2005, membuat Hanifa mendirikan situs yang masih ngetren hingga sekarang yaitu Female Daily. Situs ini dibuat semacam komunitas wanita untuk membahas berbagai hal yang berkaitan dengan wanita, salah satunya produk kecantikan. Menurut Hanifa Ambadar wanita itu harus cantik secara keseluruhan baik luar dan dalamnya.

Tidak heran pengusaha wanita satu ini masih aktif membaca dan meningkatkan pengetahuan lainnya yang berperan penting untuk kemajuan bisnis yang dikelola. Dengan begitu, menjadi pebisnis baik itu wanita atau pria, Anda harus mampu menghadapi tantangan yang ada dan mampu memberikan keputusan-keputusan sulit di dalamnya.

5. Catherine Hindra Sutjahyo

Siapa disini sering belanja di Zalora? Beliaulah wanita dibalik itu semua. Catherine mengorbankan pekerjaan tetapnya dan memilih keluar dari McKinsey & Company yang akhirnya memilih mengembangkan Zalora. Tujuannya untuk membuat pusat belanja one stop online shop yang sekarang sudah menjadi terbesar dengan order rata-rata 600 per harinya.

Menjadi pengusaha wanita sukses di Indonesia itu harus berani mengambil resiko dan memperhitungkan segalanya. Buktinya adalah Catherine Hindra yang berhasil dan sukses dalam memajukan bisnis yang fashion kecantikan sampai sekarang.

6. Claudia Wijaya dan Yenti Elizabeth

Memulai bisnis skala kecil dari tahun 2011 membuat dua orang ini sekarang berhasil memajukan usahanya tersebut. Mendapatkan suntikan dana mencapai miliaran rupiah membuat bisnis yang dikelola nya berkembang pesat sampai sekarang. Jika Anda mengetahui BerryBenka, itu adalah e-commerce yang dimilikinya danĀ  menyediakan kebutuhan pria wanita.

7. Cynthia Tenggara

Pengusaha wanita selanjutnya pendiri dari BerryKitchen yang merupakan startup yang fokusnya pada konsep katering secara online yang menarik dan unik di Indonesia. Sosok dibalik itu adalah Cynthia Tenggara yang mulai merintis bisnisnya sejak tahun 2012 dan sampai sekarang sudah memiliki banyak pelanggan dan mencapai pemesanan 1000 lebih per harinya.

Berawal dari kesulitan mencari makan siang pas bekerja dengan harga yang murah dan bersih, membuat wanita satu ini berhasil mendirikan konsep online seperti sekarang ini. Tidak heran sekarang sudah mempunyai 65 karyawan dan terus berkembang hingga sekarang, apa lagi tren digital sekarang sedang banyak digunakan oleh banyak orang.

8. Nabilah Alsagoff

Pengusaha wanita dari nol berikutnya adalah Nabilah, wanita satu ini adalah sosok penggagas pembayaran online Doku yang masih bertahan hingga sekarang. Sebagai pembayaran online dan masih jarang di Indonesia, membuat konsep ini dilirik perusahaan besar baik di Indonesia dan Asia, sehingga membuat bisnis ini berkembang pesat dan besar.

Dalam perjalanannya butuh beberapa pengorbanan yang harus dilakukan, bahkan Nabilah Alsagoff harus meninggalkan pekerjaannya di Kementerian Pariwisata Republik Indonesia. Berkat pengorbanan tersebut, membuat Doku masih bertahan hingga sekarang dan dikenal masyarakat secara luas.

9. Diajeng Lestari

Hijup salah satu startup besar di Indonesia dan itu didirikan oleh Diajeng Lestari, karena melihat perkembangan fashion hijab di Indonesia. Bisnis yang fokus pada penjualan fashion muslim wanita ini dan beberapa aksesori pria lainnya membuat lini bisnis ini berkembang pesat. Bahkan sudah mempersiapkan untuk market secara luas dan internasional.

10. Veronika Linardi

Jika Anda sering melihat perbandingan gaji untuk negosiasi gaji untuk bekerja di Indonesia, pengusaha wanita satu ini yang menjadi pelopor adanya situs Qerja. Dengan menggunakan itu, banyak beberapa pekerja sangat terbantu dan didirikannya ini berawal dari pengalamannya sebagai pekerja di bidang SDM.

Lihat juga bisnis bengkel mobil

Veronika menyadari sulitnya untuk mendapatkan informasi secara detail dan lengkap mengenai informasi perusahaan secara lengkap salah satunya adalah gaji. Adanya aplikasi tersebut, membuat pekerja dapat bertukar informasi mengenai perusahaan tempat kerjanya.

Sampai disini pembahasan mengenai 10 pebisnis wanita yang sukses di Indonesia, untuk itu selaku wanita Anda tidak perlu minder. Karena kesuksesan itu hak untuk semua orang dan Anda sebagai wanita dapat membuktikannya.